Kejutan Qualcomm, Nongol dengan Snapdragon 820

March 30, 2016 — 1 Comment
Qualcomm Snapdragon 820  - from http://androidcommunity.com/

Qualcomm Snapdragon 820 – from http://androidcommunity.com/

 

Bagi para pengguna smartphone yang masuk kategori bangkotan, pemerhati teknologi, dan early adopter, maka sudah terbiasa dengan kata Snapdragon. Yes, kalau mendengar kata Snadragon pasti asosiasi yang awal muncul adalah sebuah perusahaan teknologi bernama Qualcomm. Snapdragon adalah produk besutan Qualcomm. Pada awal tahun 2015, saya sempat mengulas sedikit mengenai Qualcomm; otaknya para ponsel cerdas. Merunut sejarah perusahaan; memang panjang dengan daftar paten, termasuk paten 4G. Namun di tahun 2015, sepertinya bukan tahun yang asyik bagi Qualcomm. Kehebohan yang diderita oleh Snapdragon 810; utamanya isu overheat, sampai membuat Samsung ogah untuk memakai Snapdragon 810 di Samsung Galaxy S6 -nya. Hal ini merupakan pukulan bagi Qualcomm, karena seperti yang diketahui khalayak ramai, bahwa Samsung adalah salah satu penghasil smartphone terbesar di dunia.

Namun, kenyataan pahit di tahun 2015 merupakan cambuk untuk menghasilkan hal yang spektakuler di tahun 2016 ini. Qualcomm di tahun 2016, meluncurkan Snapdragon 820. Dari pantauan di banyak blog, sosial media, youtube review, nampaknya sangat susah mendapatkan sebuah nada miring semiring topi miring, mengenai Snapdragon 820 ini. Mayoritas yang telah mencoba smartphone berotak Snapdragon 820 mengeluarkan nada pujian. Hal ini bikin saya makin penasaran sih.

Nah kebetulan sekali, beberapa waktu yang lalu, Qualcomm mengundang saya untuk dapat hadir di acara Snapdragon 820 South East Asia Debut Qualcomm Media Trip, yang berlangsung pada tanggal 30 Maret 2016 sampai 31 Maret 2016. Saya pribadi cukup bersemangat mendapatkan undangan ini. Selain bisa bertemu langsung dengan orang Qualcomm, juga mendapatkan kesempatan hands on langsung mengenai kehebatan Snapdragon 820 yang sudah banyak digadang-gadang oleh banyak media dan para blogger skala internasienel.

 

Snapdragon 820 South East Asia Debut

 

Jadi, saya mo tanya apa ya di acara tersebut? Jujur sih sudah ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, utamanya mengenai mimpi Qualcomm di konvergensi digital, IoT. Apakah ada ramuan khusus, punya hal tersendirikah atau mengikuti aja dengan perkembangan yang ada. Ataukah Qualcomm sudah ada ikatan khusus dengan perusahaan teknologi lain mengenai urusan IoT ini. Kayaknya hal itu perlu ditelisik lebih lanjut. Nah, kalau kalian ada pertanyaan silahkan loh, mungkin bisa saya tanyakan sekalian ke para pihak yang berkepentingan selama di acara tersebut. Langsung colek-colek saya di twitter yes…

 

 

One response to Kejutan Qualcomm, Nongol dengan Snapdragon 820

  1. 

    Ma ROTFL!nAnnibale Basito Cercava Degli Energumeri Fenomenali!u00b0_u00b0(ABCDEF…) Click http://link.mx/hool08200

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s