Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 EDGE yang Owsom, dan Cara Mendapatkannya

March 14, 2016 — Leave a comment

Peluncuran produk Samsung segmen flagship selalu banyak menyita perhatian media. Maklum saja, sejak beberapa tahun terakhir, Samsung menjadi salah satu pabrikan smartphone yang cukup diperhitungkan dan menduduki 3 besar di dunia. Bahkan, dalam brand value, Samsung juta berada di 3 besar, mengekor kedudukan Aplle dan Google. Brand value Samsung menurut report yang dikeluarkan Brand Finance, sebuah perusahaan dari Inggris pada 14 Maret 2016, menyatakan bahwa Samsung mempunyai brand value senilai US$ 83.2 milliar. Ya kalau dikurs flat 10,000 rupiah per dollar sih jatuhnya nilai brandnya 830,2 trilyun rupiah. Banyak ya? Iya~

Perkara produk flagship alias papan atas, selalu jadi semacam perang imaji dan teknologi. Pasti di produk flagship para pabrikan berlomba untuk menyematkan teknologi dan fitur terbaru yang belum bersifat massal. Baik dari sisi desain, sistem operasi maupun dari sisi konten tambahan. Nah, bolehlah kita cek-cek ombak, apa saja sih fitur dan teknologi yang cukup maut disematkan di dalam produk Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE ini.

  1. Mendukung gaya hidup aktif.

Hmmm, apa neh law leh tw? Halah, bahasanya kok jadi kayak anak jaman sekarang. Oke, jadi gini, maksudnya dari mendukung gaya hidup aktif adalah Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE tahan air. Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE didisain tahan terhadap terpaan bahkan tercelup air. Terendam gimana? Jangan kuatir, tahan kok. Beberapa blogger mengeksplorasi kemampuan Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE dengan memvideokannya. Salah satunya bisa cek ke konten ini.

 

  1. Kembalinya slot memory card.

Ya, di edisi Samsung Galaxy S6, Samsung menghilangkan kemampuan untuk menambahkan memory card tambahan ke dalam smartphone. Sebuah hal yang bikin banyak orang mengeluh. Nah, di edisi Samsung Galaxy S7, kemampuan untuk menampung memory card dimunculkan kembali dan ditambahkan kemampuan sampai bisa menangani memory card 200GB. Warbiyasak!

 

  1. Baterai yang warbiyasak.

Nah, perkara baterai adalah permasalahan yang dihadapi banyak para pemakai smartphone di kota-kota besar. Maklum, dengan gaya hidup yang serba mobile, semua-semua diakses merlalui smartphone, maka dibutuhkan sebuah smartphone yang punya kemampuan baterai yang sangat prima. Memang sih, banyak yang menenteng batt box sebagai asesoris tambahan, namun dengan peningkatan batt di smartphone sendiri adalah sebuah hal yang sanagat dihargai para konsumen smartphone. Ini semakin jadi pemanis yang diliat banyak pengguna smartphone. Di Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 EDGE ini, data tahan battnya diklaim naik 10% dibandingkan Samsung Galaxy S6. Meskipun cuman naik 10% namun imbasnya ke performa cukup terasa, karena secara operating system sendiripun sangat mengalami pembenahan yang berarti, plus penggunaan fitur lain yang hanya mengambil konsumsi baterai yang rendah, ujungnya ya tetap membikin Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 irit. Mari kita longok deh kemampuan baterai Samsung S7 EDGE yang diukur oleh GSM Arena.

gsmarena_001

GSM Arena Battery Test   –   from GSM Arena.

Oh iya, sekedar info, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 EDGE memiliki dua varian, yang beda di unit prosesornya; ada yang disematkan dengan Snapdragon 820 dan ada yang disematkan dengan Exynos E8890.

 

  1. TouchWiz yang mejik.

TouchWiz adalah teknologi sentuh UI/UX yang dikembangkan oleh Samsung. Nah, di edisi Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 EDGE, banyak ulasan yang mengemukakan hal yang sama; TouchWiz yang sekarang lebih berestetika. Salah satu hal yang diulas adalah pergantian warna di area notifikasi yang berganti warna ke putih dengan latar belakang yang sedikit menonjol. Lebih terlihat bersih dan nyaman di mata dibandingkan dengan warna sebelumnya yang biru muda. Pun, masih ada beberapa pengembangan yang cukup besar di sisi TouchWiz ini.

Jadi, apakah saya ingin memakai Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 EDGE tersebut? Jawabannya sih tergantung, tergantung di mana saya bisa mendapatkan Samsung Galaxy S7 dengan asyik. Nah, kayaknya sih salah satu cara untuk mendapatkan Samsung Galaxy S7 dan S7 EDGE dengan asyik ya ikuti aja salah satu lomba Samsung Galaxy S7 blog competition. Silahkan dipublish secepatnya ya gaes, soalnya sebentar lagi bakalan berakhir. Tapi saya sih yakin, meskipun tinggal beberapa hari lagi, masih ada kesempatan untuk bikin blog bagus mengenai Samsung Galaxy S7. Untuk lebih jelasnya cek di tautan berikut http://goo.gl/z5xMdV

Saya sih, kayaknya ikutan juga.. Ihik 😀

No Comments

Be the first to start the conversation!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s